Membuat Pembatas Buku Unik Dan Lucu

Gemar membaca adalah salah satu cara untuk menjadi pintar. Dengan banyak membaca maka pengetahuan dan wawasan akan bertambah luas. Kebiasaan ini harus mulai diterapkan pada anak sejak dini. Agar membaca menjadi rutinitas di kehidupannya kelak, banyak cara untuk membuat anak gemar membaca. Mulai dengan membacakan dongeng pada anak sebelum tidur (Manfaat membacakan dongeng pada anak bisa dibaca di artikel: Tips Awal Selamat Dari Penculikan Anak), sering memberikan buku bacaan menarik kepada anak, menempatkan lemari atau rak buku di kamar anak, hingga memberikan reward jika anak berhasil menyelesaikan membaca buku setiap bulannya. 

Bunda, berikanlah bacaan yang menarik misalnya cerita, dongeng, ensiklopedi anak. Jangan khawatir, karena jika membaca sudah menjadi kebiasaan sejak kecil. Maka ketika sekolah nanti, mereka akan mudah memahami pelajaran lewat kegemarannya membaca buku pelajaran. salah satu cara memotivasi anak membaca adalah dengan memberikan keceriaan lewat buku. Salah satunya adalah membuat pembatas buku yang unik dan pastinya menarik. Bunda dapat membuat pembatas buku ini bersama anak. Dan serunya lagi, pembatas buku ini akan membuat anak tertawa jika melihatnya. Ayo kita mulai membuat pembatas buku unik  dan lucu untuk anak.

Bahan yang dibutuhkan tidaklah sulit, kita mempergunakan kertas, gunting, lem, seutas tali dan printer. Kertas yang dipakai boleh kertas bekas, atau kalau ingin lebih menarik maka gunakan kertas fhoto glossy. Bunda dapat membelinya di toko alat tulis dan fotocopy terdekat. Kita mulai dengan menyiapkan materi untuk pembatas buku unik ini. Jika ada foto anak atau anggota keluarga yang unik, maka cetaklah di atas kertas foto. Gunakanlah printer di rumah anda. Kalau mau lebih seru, mintalah anak bergaya seunik mungkin, semakin lucu semakin bagus, lalu foto dan cetaklah hasilnya. 

Setelah foto atau gambar anak sudah ada, saatnya untuk menempelkan bagian belakang foto tersebut dengan selembar karton bekas kartu undangan. Tujuannya agar pembatas buku ini menjadi tebal dan tidak gampang terlipat. Sebelum menempelkan, selipkan seutas tali agar nantinya menjadi penanda pembatas buku. Jika lem sudah mengering, guntinglah foto atau gambar anak mengikuti alur tepi gambar. nah berikanlah pada anak. semakin banyak pembatas buku unik ini dibuat, tentunya akan semakin bervariasi menghiasi buku bacaan anak.

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs