Pijat Bayi Untuk Pertumbuhan

Memijat bayi yang baru lahir adalah metode pengobatan yang luar biasa bermanfaat. Hal ini dapat membuat ikatan emosional yang stabil antara Anda dan anak Anda. Sekarang telah dibuktikan secara ilmiah sehingga bayi prematur  bisa tumbuh semakin sehat berkat pijat bayi. Pijat juga membantu bayi Anda untuk meningkatkan berat badan dan membuat pertumbuhannya melaju semakin cepat.


Pijat Wajah Pada Bayi
Anda dapat menggunakan minyak yang agak kental seperti minyak zaitun, atau minyak almond untuk memijat. Gosokkan minyak beberapa tetes di tangan Anda dan kemudian lakukan pemijatan disekeliling dahi. Perlahan-lahan gerakkan ibu jari Anda pada tengah dahi dan bergerak menuju keluar. Kemudian Anda mencoba untuk membentuk hidung bayi Anda dengan menariknya ke arah Anda. Sekarang bergerak kebawah menuju bibir atas dan tekan bibir atas secara hati-hati kearah  luar seperti membentuk kumis untuk gusi yang berguna untuk pertumbuhan gigi. Juga lakukan gerakan melingkar pada rahang.

Pijat Perut Bayi
Lakukan pijatan ringan serta gerakan melingkar di dada dan perut. Cobalah untuk melipat jari-jarinya dan kemudian membukanya. Lakukan hal yang sama pada kaki dan selanjutnya pijat bagian bawah dan jari kaki. Untuk kaki diluruskan dari paha sampai ujung kaki. Latihan ini dapat membantu bayi dalam pengembangan otot.
Memijat bayi Anda akan menghasilkan tidur yang lebih baik.

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs