Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Belerang

Belerang atau sulfur adalah salah satu perawatan tertua dalam mengatasi masalah kulit. Tidak hanya untuk menghilangkan jerawat, tetapi juga untuk berbagai masalah kulit lainnya seperti ketombe dan alergi. Jumlah minyak berlebihan di kulit akan berkurang dengan pemakaian belerang.

Belakangan ini, unsur alami banyak digunakan di sejumlah produk obat dan kosmetik yang membantu dalam menyingkirkan masalah jerawat. Produk dapat dibeli dan dipakai dengan aman kecuali anda alergi terhadap belerang. Jadi. seberapa efektif penggunaan belerang?

Mari kita telusuri bagaimana belerang bekerja?
Belerang sangat baik dalam membunuh mikroorganisme berbahaya seperti bakteri. Jerawat adalah hasil infeksi pada kulit karena mengandung jutaan bakteri yang tidak dibersihkan. belerang akan menyingkirkan mereka dan memberi kulit yang bebas dari noda jerawat. Tapi penggunaan elemen ini juga menyebabkan kulit  mengering. Karena jerawat disebabkan oleh sekresi sebum yang berlebihan, serta minyak yang hadir di kulit, Belerang akan mengeluarkannya dari kulit dengan cara mengeringkan jerawat.

Manfaat lain dari belerang adalah bahwa hal itu mencegah pori-pori kulit anda terbuka lebar dan bakeri akan diblokir. Pori-pori tersumbat karena faktor-faktor yang berbeda seperti deposisi sebum yang berlebih, kotoran dan bahan kimia di makeup serta kosmetik lainnya.

Ketika anda mencuci muka dengan belerang, penyumbatan akan terhapus dan kulit anda bernapas secara optimal. Hal ini untuk mencegah perkembangan bakteri dan infeksi di kulit, sehingga menghilangkan jerawat. Beberapa produk perawatan kulit mulai dari pembersih sampai masker sudah memakaianya karena kandungan belerang lebih berbagai manfaat dari elemen non-logam lainnya.

Namun, belerang dapat menyebabkan kekeringan yang berlebihan yang dapat menyebabkan chapping, scaling dan mengupas lapisan epidermis atas ketika digunakan tanpa memperhatikan dosis yang sesuai. Jadi. selalu ikuti petunjuk pada kemasan produk belerang yang anda beli.

Kekurangan pemakaian belerang untuk jerawat.
Tidak ada keraguan mengenai fakta fakta bahwa belerang sangat efektif dalam menyingkirkan jerawat. Namun, satu kekurangannya adalah belerang bekerja sedikit lambat. Anda membutuhkan waktu yang agak lama untuk melihat prosesnya. Juga belerang sangat berbau busuk. Meskipun bau kuat disamarkan bila digunakan sebagai bahan aktif dalam salep. Namun demikian, karena komposisi kimia dari produk kosmetik yang berbeda berbeda, anda mungkin tidak nyaman dengan merek tertentu.

Efek samping lain dari penggunaan produk belerang pada jerawat adalah kulit mengalami perubahan warna sedikit di tempat yang diaplikasikan belerang. Namun, efek samping ini tidak spesifik untuk penggunaan belerang, tetapi hanya untuk penggunaannya dalam produk perawatan kulit tertentu. Anda dapat menggunakan merek lain. Sebelum anda menggunakan produk yang mengandung belerang, lakukan tes patch di lengan untuk memastikan bahwa tidak ada efek samping yang tidak diinginkan.

Pertimbangan penting ketika menggunakan belerang
Hindari menggunakan belerang jika kulit anda terluka, rusak, kering, terbakar matahari atau rusak dengan cara apapun. Juga dokter menyarankan agar wanita hamil sebaiknya tidak menggunakan produk karena efeknya pada bayi dalam rahim tidak diketahui tepatnya. Saat menggunakan produk belerang, jangan mengambil perawatan uap atau menggunakan produk yang dapat mengeringkan wajah anda. Efek gabungan dari dua produk pengeringan dapat merusak kulit anda. Ketika digunakan dengan cara yang tepat, belerang yang sangat baik dalam menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat.

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs