Proyek Kreasi Silhouette Untuk Anggota Keluarga


Mari kita membuat pajangan foto bayangan atau silhouette di dinding rumah. Bagi yang sering menonton acara PAS MANTAP di TransTV, bunda akan melihat bintang tamu yang mendapat tanda mata sebuah gambar silhouette di setiap akhir acara. Di artikel ini, bincanganak akan mengajak si kecil berkreasi membuat silhouette sederhana.

Kita sebut proyek sederhana ini dengan nama "pajangan silhouette keluarga". Alat dan bahan untuk membuatnya cukup mudah. Dengan berbekal kamera ponsel dan komputer, proyek kreatif ini dapat selesai dikerjakan dalam 20 menit. 
  1. Langkah pertama adalah memfoto aggota keluarga dari arah samping. Fokus kepada bagian kepala dan leher. Setelah itu hasil foto di print pada sebuah kertas bekas. Gunakan bagian belakang kertas hasil print anda yang salah. Kenapa kertas bekas?? karena yang diperlukan adalah pola yang nantinya akan digunting. Lagipula ini sejalan dangan spirit kita untuk memanfaatkan bahan tidak berguna menjadi sesuatu yang unik.
  2. Ketika memprint foto, perbesar ukuran hasil cetaknya sehingga dapat terlihat dari jauh saat dipasang di dinding. 
  3. Setelah terprint, tempelkan di kertas karton berwarna hitam. Gunting mengikuti pola bagian luar dari gambar. ikuti garis terluar sehingga hasilnya nanti membentuk gambar bayangan wajah. 
  4. Saat pola sudah terbentuk, lepas kertas hasil print foto. lalu bagian bayangan di tempelkan di kertas / kain dengan background unik. Atau bisa juga dengan kertas polos berwarna putih.


Pasang pajangan silhouette keluarga hasil karya anak dalam bingkai foto, lalu gantung bingkai di ruang keluarga. Semakin unik lagi jika seluruh anggota keluarga memiliki gambar silhouette nya. Selamat mencoba.

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs