Alkohol Selama Kehamilan

Alkohol dengan cepat diserap ke dalam darah. Alkohol beredar dalam darah, bahkan tidak akan hancur oleh hati. Jika Anda hamil, alkohol memasuki darah dan melewati plasenta ke bayi, ini bagaikan anak anda  menyerap alkohol seperti Anda.

Apa yang salah dengan meminum alkohol selama kehamilan? 
Seorang wanita yang minum alkohol selama kehamilan, memiliki risiko bayi dengan sindrom janin yang abnormal (Fetal alcohol syndrome = FAS). Seorang anak yang lahir dengan FAS memiliki cacat mental dan cacat fisik. Kebanyakan anak dengan FAS memiliki kepala lebih kecil, bayi beratnya kurang dari bayi normal. Mereka biasanya memiliki mata sipit, bibir atas tipis. Kebanyakan bayi dengan FAS terkadang disertai kerusakan serius pada jantung.

Segala sesuatu yang Anda makan dan minum selama kehamilan mempengaruhi bayi. Juga mempengaruhi tubuh anda juga.
Berikut adalah daftar yang mungkin akibat konsumsi alkohol selama kehamilan
• Masalah dengan pencernaan dan masalah tidur pada malam hari
• Masalah Penglihatan
• Gangguan Pendengaran
• Masalah dengan koordinasi tubuh
• Konsentrasi perhatian yang menurun
• Masalah komunikasi dengan orang lain dalam masyarakat
• Kurangnya kontrol terhadap perilaku emosi 


Apakah ada alkohol yang aman, yang dapat ibu minum selama kehamilan?
Minum alkohol selama kehamilan dapat membahayakan bayi anda. Segelas anggur, bir atau minuman campuran, semua memiliki sekitar jumlah alkohol yang sama  dan sangat berbahaya bagi wanita hamil. Tidak ada yang aman.

Saya melihat selama kehamilan, saya dan bayi saya baik-baik saja kok... 
Bunda, kehamilan bagi setiap orang berbeda kondisinya. Minum alkohol mungkin akan menyakiti satu bayi secara instan , tetapi tidak langsung berdampak pada yang lain. Tetapi siapa yang mau mengambil resiko? Anda bisa saja melahirkan bayi yang sehat, tetapi kemudian hari anak anda berhadapan dengan masalah medis pada saat dewasa nanti. Anda tidak dapat memprediksi apa yang akan terjadi. Memilih untuk tidak minum alkohol memberikan anak Anda kesempatan untuk dilahirkan sehat.

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs