Makanan Yang Mempengaruhi Rasa ASI

Apa yang ibu menyusui makan, pasti itu juga yang dimakan oleh bayinya. Ungkapan itu tidaklah salah sebab semua nutrisi yang terkandung dalam ASI pasti dipengaruhi oleh jenis makanan yang di dicerna oleh sang ibu. Jika terkadang sang bayi menolak ketika disusui, maka jangan langsung memvonis sang buah hati tidak menyukai ASI dan memberikannya susu formula. Bisa jadi rasa ASI tidak seperti yang biasa di konsumsinya. Sebaiknya ibu merevisi apa yang telah disantapnya tadi.

  • Banyak terdapat jenis makanan yang merubah rasa ASI, yang menjadikan bayi menolak untuk diberi ASI. Setiap ibu yang menyusui, hendaknya menjauhi makanan-makanan dan sayuran yang mempunyai bau rasa yang khas, seperti; kubis, bawang merah, bawah putih, beberapa jenis ikan, dan juga kacang-kacangan kering seperti lupia, buncis dan cokelat.
  • Sedangkan bahan-bahan alkohol, harus diingat oleh setiap wanita yang berakal (sehat), bahwa Anda harus menolak bahan-bahan mematikan ini, karena ia dapat meresap dengan mudah kepada ASI dan mengancam bayi Anda dengan gangguan-gangguan (penyakit) yang serius, yang dapat terlihat dalam bentuk teriakan, kejang-kejang dan dapat menghilangkan nafsu makan bayi.
  • Berlebihan minum teh atau kopi, dikarenakan kafein yang ada pada teh atau kopi akan berpindah pada ASI, yang dapat menyebabkan adanya gangguan-gangguan pada bayi yang disusui.

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs