Berapa Jam Bayi Membutuhkan Tidur?

Pada minggu-minggu pertama, bayi biasanya tidur dua puluh sampai dua puluh dua jam perhari. Dia tidak akan terbangun, kecuali merasa lapar, atau merasa tidak nyaman, atau dikarenakan sakit.

Pada akhir bulan di tahun pertamanya, biasanya jam tidur bayi mencapai enam belas jam, atau kurang dari itu dan akan terus berkurang secara bertahap hingga mencapai dua belas jam pada usia empat tahun.

Tempat Tidur Bayi 
Dianjurkan agar bayi mempunyai tempat tidur yang terpisah, daripada ikut bersama dengan ibunya dalam satu tempat tidur, karena dikhawatirkan terjadi sesuatu pada saat tidur bersama.

Dianjurkan juga dia mempunyai kamar khusus di samping kamar ibunya, yang dapat dimasuki cahaya matahari dan udara yang segar. Kain penutup saat bayi tidur harus sesuai dengan suhu udara, terkadang bayi terbangun dari tidurnya pada malam hari dikarenakan dia merasa dingin atau merasa panas.

Dianjurkan juga untuk memasang berbagai mainan yang diikatkan di samping tempat tidur bayi, terutama bagi bayi yang sering terbangun di malam hari dan mainan-mainan ini dapat menarik perhatiannya, daripada dia berteriak dan membangunkan ibunya

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs