Jerawat Dan Makanan Yang Anda Konsumsi

Apa yang anda makan akan mempengaruhi kulit anda. Jika anda memngkonsumsi makanan yang sehat, kulit anda akan bersinar dan terlihat di wajah anda. Jika Anda makan makanan tidak sehat maka wajah Anda dapat terlihat kusam dan kulit anda akan mencerminkan bahwa anda kekurangan gizi. Jadi jangan heran jika ada makanan tertentu yang bisa membuat kondisi jerawat anda membaik atau memburuk.

Makanan yang Membantu Mengobati Jerawat
Dalam daftar menu makanan anda, Sayuran-sayuran dan produk alami harus ada. Banyaklah makan sayuran segar. Makan apapun yang Anda suka, tetapi pastikan tidak menambahkan terlalu banyak minyak atau rempah-rempah saat memasak. rempah rempah yang berlebihan akan membunuh nutrisi alami dalam sayuran dan membuat mereka kurang bergizi. Masak sayuran jangan terlalu matang. Ingatlah bahwa sayuran akan memperbaiki pemulihan kondisi jerawat anda. 

Ada beberapa sayuran yang juga dapat dimakan mentah seperti wortel, mentimun, tomat, dan lobak - baik untuk kulit Anda.

Roti dan susu jauh lebih bergizi dan membantu menyembuhkan jerawat. Minumlah susu skim bukan full cream karena memiliki bakteri yang sangat kurang di dalamnya.

Buah-buahan juga sangat bagus untuk mengobati jerawat. Apel, pisang, anggur, stroberi, ceri, pepaya dan lemon bisa melakukan banyak perbaikan untuk kondisi jerawat. Mereka memiliki banyak vitamin A, C, dan E yang semuanya sangat membantu dalam mengobati jerawat. Jadi, makanlah buah-buahan untuk menyembuhkan jerawat.

Makanan yang mengandung antibiotik - seperti Jahe dan bawang putih adalah antibiotik alami terbaik di alam. Anda bisa memasukkan mereka sayuran anda. Mereka tidak hanya akan meningkatkan rasa makanan, tetapi juga melakukan banyak yang baik untuk kondisi jerawat anda.

Makan telur dan jamur menyediakan tubuh Anda dengan seng yang merupakan pembasmi jerawat yang sangat baik dan efektif.

Makanan seperti daging tanpa lemak, ikan, sayuran segar, wortel, ketimun, tomat, taoge, dan buah-buahan seperti apel, nanas, stroberi, jeruk, apel, anggur dan lemon membantu melawan jerawat. Selain itu, minum air sebanyak mungkin sepanjang hari akan membantu membersihkan sistem tubuh dan pori-pori kulit anda.

Ini adalah fakta bahwa diet saja tidak dapat menyembuhkan jerawat sepenuhnya tapi jika Anda mengambil diet yang tepat bersama dengan perawatan jerawat yang efektif maka anda yakin untuk menyingkirkan jerawat anda segera.

Meskipun makanan di atas dapat menyembuhkan jerawat Anda, Terdapat pula makanan yang dapat memicu jerawat. Coklat yang tidak dibatasi, makanan yang digoreng, dan Junk food juga bisa memperparah jerawat anda. Biji-bijian, kacang, gula, alkohol, minuman ringan dan daging merah juga terbukti sebagai makanan yang menyebabkan jerawat.

Daftar Makanan yang mungkin memperburuk Jerawat
* Makanan Laut, seperti udang, tiram, lobster, kepiting, dan sayuran laut semuanya kaya akan yodium, sebuah nutrisi esensial yang dapat mengganggu perawatan jerawat . Bayam juga tinggi yodium. 
* Donat berglasir, Keripik kentang yang digoreng dengan campuran minyak, kue coklat dengan filling creme, adalah beberapa makanan yang memicu jerawat. 
* Makanan tinggi pada indeks glikemik seperti kue, biskuit, kentang goreng molase, muffin dll dikenal memperburuk jerawat.

Tapi anda harus membuat catatan bahwa makanan bukan satu-satunya alasan munculnya jerawat Anda. Tidak menjaga kebersihan kulit dan pengaruh hormon juga bisa menjadi penyebabnya.


Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs