Langkah Membujuk Anak Menjauhi TV

Orang tua hari ini sangat sibuk dan sering terlibat dalam bisnis yang penting, sehingga untuk menghibur anak-anak mereka mengandalkan tontonan kartun atau program anak-anak di TV dan komputer. Lama kelamaan anak-anak akan jatuh cinta dengan beberapa karakter yang selalu mereka lihat di layar kaca. Dan bila mereka dijauhkan atau dilarang untuk melihat kesukaan mereka, maka bisa dipastikan mereka akan mengambek. Untuk menyadarkan anak dari kebiasaan menonton, maka akan membutuhkan waktu dan aktifitas fisik, serta diperlukan kesabaran dan cinta.

Pertama kita perlu untuk merencanakan langkah-langkah aktif untuk mengalihkan fokus anak, disarankan mengajak anak melakukan kegiatan di luar rumah. Jika cuaca baik, anda bisa pergi ke kebun binatang atau taman hiburan atau pantai. Namun, jika anak mungkin mengatakan bahwa ia ingin tinggal di rumah dan menonton kartun favorit anda, katakanlah jika pergi berjalan-jalan, maka ia dapat menemui banyak pengalaman baru di jalan. Hal utama yang harus dilakukan adalah persuasif dan berbicara serius, hasilnya anak akan percaya anda. Anak akan senang pergi bersama dengan anda serta akan terbina hubungan perasaan .

Ada beberapa hal yang perlu anda lakukan setiap kali seorang anak mulai untuk meminta menyalakan tv atau komputer. Jika anda mengizinkan anak anda untuk bermain di komputer anda, maka pastikan bahwa ia duduk nyaman dan aman , kursi disesuaikan agar ia tidak terluka. Namun, anda harus mengalihkan perhatian anak: katakanlah - "sekarang dimeja makan tersedia menu makanan favorit kakak lho, ..." atau "pause aja dulu nontonnya", atau mengajaknya melakukan pekerjaan rumah mereka dan seterusnya. Selain terus mengalihkan kegiatan lain anak. Ajaklah mereka pergi mengunjungi nenek, atau bahwa mereka sekarang pergi berlibur, yang lebih penting perhatian mereka teralihkan dari tv atau komputer.

Jadi, janganlah berdebat dan memarahi sang anak ketika menonton TV. Yang anda hanya perlu lakukan adalah membantu dia memahami bahwa ada hal-hal yang jauh lebih menarik diluar sana selain menghabiskan waktu di depan TV. Bujuklah dengan kasih sayang dan kesabaran, maka mereka pun akan tumbuh dengan lebih baik.

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs