Persiapan Kelahiran dengan Senam Yoga

Selama masa kehamilan, Anda harus tetap sehat dan santai. Secara umum, yoga adalah suatu olah tubuh yang terkenal untuk membuat jiwa dan tubuh santai. Ternyata yoga membantu banyak selama masa kehamilan karena membuat tubuh anda bugar dan menimbulkan perasaan bahagia.

Anda dapat menggunakan berbagai teknik yoga untuk mengurangi tingkat stres Anda selama masa kehamilan. Yoga selama kehamilan juga membantu tubuh Anda untuk mempersiapkan ibu melahirkan dan memperkuat otot-otot sedari dini.

Jika ingin melakukan yoga selama kehamilan, maka Anda harus berkonsultasi dengan guru yoga Anda. Juga, berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda, apakah aman untuk melaksanakan yoga atau tidak. Kecuali Anda memiliki beberapa masalah serius dengan kehamilan, dokter wajib menghentikan Anda dari melakukan yoga. Yoga selama kehamilan akan menjaga otot Anda tetap fleksibel, yang pada gilirannya akan membantu Anda untuk bertarung dengan kelelahan pada saat melahirkan nanti.

Dalam kasus tertentu, dimana Anda tidak dapat melaksanakan gerakan dengan guru yoga Anda, Anda dapat melanjutkan dengan melakukan latihan pernapasan sederhana, yang dikenal sebagai Pranayama. Sebenarnya, teknik ini  khusus  membantu Anda untuk menghirup dan mengeluarkan oksigen lebih banyak dan bernapas agar lebih banyak karbon dioksida keluar dari tubuh Anda. Kelebihan jumlah oksigen membuat tubuh Anda segar dan bebas stres.

Semua kegiatan ini tentu saja akan membuat Anda merasa sangat lelah dan tegang. Konsultasikan dengan instruktur Anda untuk mengetahui tentang posisi yoga yang cocok pada setiap tahap kehamilan. Dimulai dengan Pranayama sederhana, secara bertahap Anda bisa berlatih latihan tubuh lainnya.

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs