Cara Membuat Bola Dari Kertas Bekas

Membuat Bola dari kertas. Dari beberapa artikel yang ada di blog bincanganak, anda akan mendapatkan artikel membuat mainan dari kertas bekas. Kali ini, akan diberikan cara membuat bola dari kertas lipat. Jika dirumah anda terdapat sisa kertas pembungkus kado atau kertas undangan yang sudah tidak terpakai. Gunakan sebagai bahan membuat mainan untuk anak-anak. Yaitu bola dari kertas karton.

Berikut ini adalah petunjuk membuat bola dari kertas lipat:
Bahan yang dibutuhkan adalah kertas bekas. Akan lebih baik jika terdirid ari beberapa macam warna. Juga dibutuhkan cetakan lingkaran, bisa memakai gelas atau semacamnya. Pulpen atau pensil dan terakhir adalah lem dan gunting.
Buatlah pola lingkaran pada kertas. Gambar dengan pulpen lalu gunting menjadi sebuah lingkaran. Ini akan memakan waktu. Jadi buatlah sebanyak 20 lingkaran. Jika anda mengajak anak dalam proyek membuat bola dari kertas ini, pastikan keamanan dan keselamatannya. Karena ada gunting yang harus menjadi perhatian anda. jangan sampai melukai anak anda jika ia mengerjakan sendiri pembuatan lingkaran tersebut.
Jika sudah ada lingkaran. Lipatlah lingkaran menjadi setengah lingkaran. Kemudian lipat lagi menjadi setengah. Buka dan dari bekas lipatan, kemudian ujung bekas lipatan dibentuk segitiga seperti pada gambar diatas. maka akan didapatkan segitiga  sama sisi pada kertas lipat.
Pada bagian yang ada lingkarannya, beri lem. Kemudian tempelkan pada kertas yang lain. Lanjutkan terus sampai membentuk Bola dari kertas.
Jika ingin memberi kreasi pada bola dari kertas lipat, anda bisa menambahkan benang atau tali. Gantungkan bola dari kertas lipat pada acara ulang tahun anak.
Selamat mencoba

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs