Membuat Burung Hantu Dari Kertas Bekas

Apakah anda pernah mendengar burung hantu di malam hari? ataukah sering termakan mitos burung hantu? nah bagi orang tua saat ini, perlu menanamkan pengetahuan kepada anak anda mengenai jenis burung yang satu ini. Karena jika berbicara tentang burung hantu, banyak yang mengaitkan mitos burung hantu hanya dari suara burung hantu. Bisa saja anak anda mendengar atau mengetahui hal atau mitos yang salah dari temannya. Oleh karena itu, berilah pengetahuan yang benar sejak dini. Salah satu cara memperkenalkan burung hantu kepada anak adalah dengan membuat boneka atau guntingan kertas burung hantu. Setelah belajar membuat siluet wajah, ayo membuat siluet burung hantu.

Instruksi

Jika ada majalah bekas tua atau kertas bekas. Gunting seperti bentuk dibawah ini dengan dua buah telinga yang runcing dan tubuh yang bulat.
Kemudian potong dua buah lingkaran dari kertas putih lalu dua buah bulatan kecil burung hantu dari kertas ini. Jangan lupa menggunting segitiga dari kertas bekas warna merah atau kuning.

Buatlah sayap yang berbentuk oval (usahakan bentuknya simetris atau anda membuatnya dalam lipatan sehingga saat tergunting akan menjadi dua buah sayap oval)

Untuk selanjutnya, buatlah anak burung hantu dari kertas bekas dengan menggunting oval dan diberi kaki. mata dan paruh burung hantu dari kertas bekas dibuat seperti cara sebelumnya.

Lekatkan dengan lem dan pasang di kamar anak sebagai hiasan kamar.

Untuk membuatnya lebih terkesan, ceritakan kepada anak mengenai dongeng yang berkaitan dengan burung hantu dan cari tahu jenis burung hantu yang ada didunia. Selamat mencoba.




Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs