Menghindari Anak Dari Terjatuh Yang Beresiko

Jatuh adalah kejadian yang umum dan akan hampir rutin terjadi setelah bayi Anda mulai belajar berdiri dan berjalan, kecuali Anda mengambil tindakan pencegahan yang tepat. Biasanya, jatuh mungkin tidak mengakibatkan maslah serius lainnya, selain nyeri sedikit atau memar bayi Anda. Tapi terkadang, jatuh dapat menyebabkan cedera yang tidak disengaja ternyata berat bagi anak Anda. Khususnya, cedera kepala primer. Ini mungkin dapat membuat beberapa masalah di hari kemudian. Jadi, berhati-hatilah dan aturlah perlindungan yang cukup sehingga bayi anda tidak terluka.

  • Jangan tinggalkan bayi Anda tanpa pengawasan jika berada di atas meja saat mengganti pakaiannya atau menempatkan dia di sebuah ranjang sendirian. Anda harus sangat berhati- hati saat berpaling. Bahkan Anda harus menunda pekerjaan yang dirasa tidak penting saat bayi berada di daerah yang berpotensi celaka. Fokuslah terus. Dia mungkin akan berguling dari meja dalam hitungan detik tanpa Anda sadari. Terutama, jika bayi Anda sangat ceria, maka lebih baik untuk menenpatkannya di lantai.
  • Setelah bayi Anda belajar untuk berdiri sendiri, Anda harus menempatkannya di kasur yang memiliki pembatas, sehingga ketika ia berdiri ia tetap dalam ketinggian pembatas boks dan terjatuh ditempat yang empuk. 
  • Amankan tepi karpet lantai atau karpet dengan selotip. begitu ia mulai berjalan langkah demi langkah, ia tidak akan tersandung oleh tepi karpet.
  • Juga, amankan bagian tepi tajam dari furnitur untuk mencegah cedera kepala untuk bayi Anda. Hal ini mungkin terjadi saat bayi Anda mencoba untuk menarik diri dengan memegang tepi sudut furnitur. Gunakan karet untuk menutup tepi meja dan funiture.
  • Untuk menjaga bayi Anda jauh dari tangga, pasanglah palang atau pagar kecil di tangga. Sebab bayi akan sangat antusias untuk berjalan naik atau turun tangga. Selain itu waspadai jendela yang rendah, pasanglah pembatas pada jendela disetiap rumah Anda. 
  • Untuk mencegah tergelincir saat mandi, tempatkan tikar karet di dalam bak mandi.Untuk menghindari terselip. 
  • Gunakan sepatu bayi yang nyaman dengan sol antislip untuk menghindari tergelincir pada mosaik halus atau lantai keramik. 

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs