Kolostrum : Antibiotik Hebat Buat Bayi Anda

Kesalahan yang fatal, yang ada di antara para ibu adalah jika salah seorang dari mereka berpedoman bahwa cairan yang pertama kalinya harus masuk ke dalam perut bayi yang baru lahir adalah glukosa (larutan gula atau juga susu formula), dengan alasan karena ia dapat membersihkan usus bayi yang baru lahir.

Fakta yang sebenarnya adalah, larutan gula tersebut telah membawa mikroba yang tidak mampu dilawan oleh tubuh bayi. Berhati-hatilah, hendaknya susu kolostrum adalah cairan yang pertama kalinya harus masuk ke dalam perut bayi, sejak jam-jam pertama setelah persalinannya.

Ditemukan juga sebuah penelitian yang menyatakan, bahwa 'kolostrum' (air susu pertama berupa cairan bening yang berwarna kekuning-kuningan, yang berasal dari payudara ibu) mengandung antibiotik yang akan menjaga bayi dari berbagai macam jenis infeksi sampai dia berusia dua tahun. Melakukan kegiatan menyusui secara alami, akan menjaga bayi dari berbagai macam kanker khusus anak secara umum. Masya Allah, sungguh sempurna ciptaan Allah SWT. memberikan karunia obat dari ibu untuk kesehatan bayinya.

Cairan Kolostrum
Karena begitu banyaknya manfaat yang terkandung dalam kolostrum, maka diupayakan untuk ibu langsung memberikannya segera setelah kelahiran bayinya sebelum 3 jam pertama. Berikan terus hingga Cairan yang keluar sudah tidak berwarna kuning lagi. Jika terdapat kesulitan keluarnya kolostrum, gunakan pompa ASI untuk menghisap antibiotik yang paling hebat untuk bayi anda. Tampung dalam wadah dan gunakan sendok untuk menyuapi kolostrum kepada bayi anda yang baru lahir.




Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs