Mengkombinasikan Warna Dalam Kamar Anak

Warna primer adalah Merah, Biru, Kuning. Sedangkan warna sekunder adalah perpaduan dari warna primer yang menghasilkan warna baru. Misalnya Biru dicampur dengan merah menghasilkan ungu, Merah+kuning= oranye, Biru+kuning= hijau.

Permainan Warna
Jika anak Anda ingin suasana meriah didalam kamarnya, di mana dia bisa bermain dan menghibur teman-temannya maka gunakanlah warna triad. Yaitu warna yang terdiri dari 3 macam yang dikombinasikan sehingga memberikan suasana nyaman. Contohnya adalah merah, biru dan kuning, yang merupakan tiga warna primer. Contoh lain dari kombinasi warna triad adalah biru-hijau dengan merah-ungu dan oranye-kuning. Contoh lain adalah hijau, oranye dan ungu. Jelas, ini adalah kombinasi warna cerah sehingga Anda harus berhati-hati dalam mencampur berapa banyak Anda menggunakan takaran masing-masing warna. Karena hasilnya bisa berbeda jika Anda menggunakan terlalu banyak warna masing-masing.

Pilihan lain untuk kamar anak tampak hebat adalah dicat kombinasi dengan menggunakan warna sekunder. Sebuah warna sekunder dibuat dengan mencampur dua warna primer bersama-sama. Misalnya, jika Anda mencampur kuning dan merah bersama-sama Anda mendapatkan oranye. Ada tiga warna sekunder, termasuk ungu, oranye dan hijau.

Ketika Anda mencampur kombinasi dari tiga warna primer dan warna sekunder Anda mendapatkan warna tersier, seperti biru-ungu, kuning-hijau, merah-oranye, kuning-oranye atau biru-ungu. Jika Anda suka melihat merah dan oranye pada roda warna (roda warna bisa dilihat diartikel Tips Memilih Warna Cat Untuk Kamar Anak ), dan Anda akan menemukan warna tersier merah-oranye di antara merah dan oranye. Warna tersier bisa ditemukan antara warna primer (merah) dan warna sekunder (oranye.)


Gunakan sensasi Kombinasi Warna Analog
Warna analog menciptakan suasana santai dan tenang, dan kebanyakan orang menyenangi warna tema dan harmonis. Alam kaya dengan warna-warna analog. Jika anak Anda menginginkan sebuah ruangan yang tenang, warna ini bisa dijadikan alternatif pilihan.

Warna analog adalah warna tetangga pada roda warna yang masih berkaitan. Cara lain untuk mengetahui warna analog adalah melihat roda warna tiga atau dua warna yang berada dekat dengan warna pokok yang diinginkan. Hijau adalah di sebelah biru-hijau dan hijau kekuningan. Gunakan warna itu sebagai pelengkap warna utama. Anda juga dapat mengubah suasana warna dengan menambahkan cat putih yang mencerahkan ruangan. Jika Anda ingin warna menjadi lebih gelap, menambahkan beberapa warna hitam dan hal ini menciptakan kesan ruangan yang lebih gelap. Jika Anda ingin suasana menjadi kesan agak berbeda tambahkan abu-abu.

Simak Juga Artikel Berikut:



1 komentar:

Obat Keputihan Herbal said...

Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs