Menjaga Kesehatan Keluarga Dengan Bersepeda

Bersepeda tidak hanya berpindah dari satu tempat sambil menghemat bahan bakar dan juga ramah lingkungan. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk latihan fisik yang berfungsi meningkatkan kesehatan tubuh anda secara keseluruhan.

Manfaat bersepeda bagi kesehatan fisik
Bersepeda di udara terbuka menghadapkan Anda dengan sinar matahari yang menghasilkan vitamin D dalam tubuh. Vitamin D membantu mencegah osteoporosis, kanker payudara dan kanker prostat. Bersepeda juga membantu meningkatkan kebugaran kardiovaskular dengan menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan tekanan darah. Bersepeda 32 kilometer per minggu dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner menjadi kurang dari setengah. Hal ini meningkatkan gerakan sendi dan mengurangi risiko artritis dengan memperkuat gerakan lutut dengan menyediakan makanan yang membangun sendi tulang rawan.

Bersepeda juga menjadi latihan aerobik yang membantu memompa lebih banyak oksigen di paru-paru. Bersepeda meningkatkan produksi sel-sel yang menyerang bakteri dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Keringat yang dihasilkan selama bersepeda membantu anda menyingkirkan berbagai racun di dalam tubuh anda memberikan anda kulit yang sehat.

Membantu dalam menurunkan berat badan
Bersepeda cepat dan energik memberikan latihan yang membantu dalam meningkatkan tingkat metabolisme tubuh. Pada kecepatan 18 km/jam dijalan datar anda dapat membakar sekitar 450 kkal per jam. Ini akan membantu anda menurunkan berat badan dan melawan efek buruk obesitas. Bersepeda terutama bekerja penuh di otot paha atas. betis dan otot bagian belakang. Ini membantu anda membentuk dan mengencangkan paha, otot betis dan daerah panggul. manfaat lain dari bersepeda juga mengurangi selulit di daerah paha.

Kebugaran Mental
Bersepeda melepaskan hormon endorfin dalam aliran darah yang membantu mengurangi stres dan membuat perasaan kepuasan dan bahagia. Anak yang sering bersepeda akan terbangun rasa percaya diri dan merangsang pertumbuhannya secara keseluruhan. Bersepeda di luar ruangan membawa anda lebih dekat dengan alam. membantu anda menghargai keindahan indah dan memberi anda rasa kebebasan.

Sangat mudah untuk memasukkan bersepeda dalam jadwal rutinitas harian anda. Jika anda tidak memiliki waktu ekstra untuk program kebugaran, sempatkanlah menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi ke kantor atau untuk tugas ke pasar sambil menikmati manfaat dari bersepeda.

Simak Juga Artikel Berikut:



1 komentar:

Jelly Gamat Luxor said...

apa ada efek samping dari penggunaan sepeda ???

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs