Mengumpulkan Poin Di Lempar Jitu Balon Gas


Balon yang diisi gas helium atau yang lebih dikenal dengan balon gas banyak ditemui saat pesta ulang tahun. Dengan sedikit kreativitas, bunda dapat membuat suasana menjadi ceria dengan permainan balon gas. Kali ini bincanganak akan menyajikan  permainan ketangkasan anak dengan menggunakan balon gas. Permainan balon gas ini akan melatih ketepatan, koordinasi dan konsentrasi anak. Bahan yang digunakan juga sangat sederhana. Bahkan bisa dilakukan di ruang terbuka maupun di dalam ruangan tertutup.

Menyediakan waktu bersama anak dengan bermain balon gas merupakan cara asyik bergembira. Sebab bisa dilaksanakan di pesta ulang tahun, di kebun dan halaman rumah atau bahkan di sekolah. Bunda cukup menyediakan beberapa balon gas yang diikat tali. Hulahop sebagai alat melempar (atau jika tidak terdapat hulahop bunda bisa membuatnya dari selang air yang disambungkan membentuk lingkaran). Dan selotip. Dengan menambahkan dekorasi dan sedikit kompetisi, anak akan bermain dan bergembira. Jadi, mari kita mulai menyiapkan permainannya:

1. Bunda mengikat balon gas dengan seutas tali dengan panjang tali yang berbeda-beda.
2. Tambahkan beban pada tali dengan cara mengikatkan balon gas pada sebuah batu. Tujuannya agar balon gas tidak terbang. Jika berada di dalam ruangan tertutup, tali cukup direkatkan pada lantai dengan menggunakan selotip. 
3. Aturlah penempatan balon gas, kemudian berilah nilai pada tiap balon gas mulai dari yang terdekat dengan nilai rendah sampai yang terjauh. Usahakan agar tingkat kesusahan sebanding dengan nilai pada balon gas. Perhatikan juga tinggi tali yang mengikat balon gas berpengaruh terhadap tingkat kesulitan.
4. Setelah semua sudah dilakasanakan, siapkan garis tempat melempar. Lalu mulailah permainan lempar hulahop ke balon gas. Siapa yang mengumpulkan nilai tertinggi maka dialah pemenangnya.

Trik:
- Besar kecil ukuran balon gas juga mempengaruhi tingkat kesulitan permainan ini.
- Cara melempar yang terbaik adalah melempar keatas dan membiarkannya jatuh di sasaran balon. Lihatlah cara melempar anak anda, kebanyakan mereka melempar langsung kearah sasaran. Tetapi kebanyakan cara ini gagal memperoleh hasil.
- Jika memang tidak terdapat hulahop, bunda bisa menggantinya dengan bola atau karet busa untuk dipakai melempar kearah balon. Siapa yang mengenai balon gas, berarti berhasil memperoleh nilai.
- Siapa yang memperoleh nilai tertinggi, maka dialah pemenangnya dan berhak memperoleh hadiah.

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs