Perayaan Tahun Baru yang Unik dari Berbagai Keluarga di Dunia

Perayaan Tahun Baru sudah lewat dan diselenggarakan oleh seluruh orang didunia dengan cara yang berbeda-beda. Di indonesia, Tahun baru dirayakan dengan letusan kembang api, pesta bersama teman atau menyaksikan pagelaran konser musik. Ada juga yang menunggu pergantian Tahun Baru Masehi di Masjid dan tempat ibadah. Bahkan beberapa orang senang menghabiskan tahun barunya bersama keluarga di depan TV, menyaksikan kemeriahan yang disuguhkan statiun TV di indonesia. Lalu bagaimana dengan perayaan Tahun baru anda sekeluarga? Berikut kita simak perayaan Tahun Baru yang unik tiap keluarga dari berbagai negara di Dunia.

Armenia
Para ibu di armenia akan membuat roti khusus untuk keluarga mereka, uniknya keberuntungan dan keinginan tiap keluarga di masukkan ke dalam adonan Roti sebelum dipanggang.

Bahama
Orang-orang di kepulauan Bahama akan menghabiskan bulan Desember dengan membuat kostum yang untuk parade Junkanoo pada malam pergantian Tahun. Kostum aneh dan paling indah akan memenangkan hadiah.

Bolivia
Tiap keluarga akan menggantung jerami buatan sendiri atau boneka kayu di luar rumah mereka untuk mendatangkan keberuntungan.

Denmark
Keluarga di Denmark akan melemparkan piring tua di pintu rumah tetangganya untuk keberuntungan. Jika anda menemukan tumpukan besar piring rusak atau pecahan piring yang banyak pada pagi hari tanggal 1 Januari di depan rumah anda, berarti Anda memiliki banyak teman dan keberuntungan!

Ekuador
Keluarga di ekuador akan merayakan "Año Viejo" yaitu mengisi pakaian bekas dengan koran dan petasan, sehingga menyerupai orang-orangan sawah. Pada tengah malam, setiap keluarga membakar boneka tersebut, mewakili kepergian tahun untuk menyambut tahun baru.

Yunani
Di Yunani, Orangtua mengisi sepatu anak-anak mereka dengan hadiah di malam hari pergantian tahun. Lalu mereka akan mengatakan bahwa hadiah itu berasal dari St Basil, yang dikenal karena kebaikannya dan kemurahan hati kepada anak-anak dan orang miskin.

Jepang
Orang Jepang menghiasi pintu depan mereka dengan cabang-cabang pinus dan bambu untuk membawa kesehatan dan umur panjang. Mereka juga dapat menambahkan rumput laut, atau pakis untuk kebahagiaan dan keberuntungan. Anak-anak diberi hadiah kecil dari uang yang disebut otoshidamas. Pada tengah malam, lonceng dan gong yang dibunyikan 108 kali untuk mengusir 108 masalah, dan orang-orang tertawa untuk mengusir roh jahat.

Portugal
Di Portugal, anak-anak pergi caroling, menyanyikan lagu-lagu lama yang disebut Janeiros dari rumah ke rumah, di mana mereka akan diberi permen dan koin dari pemilik rumah yang didatangi.

Puerto Rico
Anak-anak akan membuang ember berisi air keluar jendela pada tengah malam, untuk membersihkan rumah mereka dari roh-roh jahat.

Amerika Serikat
Orang Amerika Serikat bagian selatan akan makan kacang polong untuk keberuntungan. Makanan tradisional yang memiliki lingkaran untuk tahun baru akan sangat laris karena lingkaran mewakili kontinuitas. Black-eyed peas dianggap membawa banyak keberuntungan karena mengandung dua lingkaran konsentris yang menandakan tak terhingga.

Spanyol
Ketika jam berdentang tepat jam 12 tengah malam, orang akan makan 12 buah anggur, satu anggur dimakan setiap dentangan jam dan untuk keberuntungan pada tahun baru.

Nah, unik bukan perayaan tahun baru di berbagai negara, bagaimana dengan di daerah Bunda ?

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs