Kapan Bayi Mulai Diajari Berenang?


Pada usia berapa bayi boleh diajari berenang? bincanganak menyarankan jangan terlalu cepat membawa anak ke kolam renang. Yang terbaik adalah menunggu sampai usia enam minggu setelah kelahiran bayi. Begitu juga dengan ibu yang baru melahirkan, jangan terlalu cepat ke kolam renang. Kebanyakan ibu ingin menjalani program diet menurunkan badan setelah melahirkan dengan cara berenang. Jika Anda pergi berenang terlalu cepat ada kemungkinan Anda dapat mengalami infeksi. Atau bunda sudah menjalani operasi caesar, dokter mungkin menyarankan menunggu lebih lama dari enam minggu.

Beberapa kelas renang bayi dimulai sejak empat minggu tetapi baiknya di mulai saat usia enam minggu keatas. Itupun kelas renang untuk bayi cenderung menggunakan kolam kecil dan hangat yang ideal untuk bayi kecil.

Jika Anda berencana menempatkannya di kolam renang besar / kolam umum, tunggulah sampai bayi Anda berusia enam bulan. Sebelum usia itu, air akan terlalu dingin untuknya.

Kebanyakan bayi sampai usia enam bulan sebenarnya dapat berenang secara alami, dengan bantuan anda tentunya! Jika Anda mulai di awal Anda dapat mengambil keuntungan dari kemampuan alami bayi untuk beradaptasi di air. Refleks muntah bayi umumnya paling kuat sebelum enam bulan. Artinya bayi dapat menahan nafas di bawah air tanpa berpikir tentang hal itu.

Bayi berenang hendaknya tidak lebih dari 10 menit. Jika lebih dari itu, mulai menggigil. Jangan membawanya ke kolam renang jika terlihat tidak sehat atau sang bayi kelelahan. Juga yang terpenting, jangan membawa bayi berenang setelah ia makan. Sang bayi bisa terkena kram perut.

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs