Tips Sentuhan Semangat di Pagi Hari

Hari yang baik akan terlaksana jika diawali dengan semangat pagi. Bagi ibu bekerja, memberikan kasih sayang kepada anak sebelum berangkat, akan menancapkan sifat positif kedalam anak. Ternyata hal kecil dipagi hari bisa menjadi penyemangat anak menghadai rutinitas, dan pastinya hal kecil tersebut sangat besar pengaruhnya dalam tumbuh kembang anak. Apa saja hal kecil dipagi hari untuk menyemangati si buah hati? simak tips bincanganak berikut ini

Ciptakan waktu khusus walau sejenak, untuk menciumnya.
Sebelum menghadapi hari yang sulit, luangkan waktu untuk bercengkrama dengan anak. Bangunkanlah ia dengan kasih sayang. Masuk kekamarnya, menyelinap kedalam selimutnya dan tidur disamping sang anak. Kecuplah keningnya, rabalah rambutnya secara perlahan dan biarkanlah ia terbangun secara perlahan. Berikanlah ia uacapan selamat pagi dengan ciuman dan pelukan kasih sayang.

Buatlah sarapan pagi yang menggiurkan
Banyak orangtua yang hanya menyiapkan sarapan ala kadarnya karena terburu-buru akan ke kantor. Tanpa disadari, akan menjadikan mood anak anda tidak ceria. Lakukan langkah berikut: tidak ada salahnya menghias sarapan dengan berbagai bentuk dan warna. Sediakan roti dengan bubuhan strawbery dan gula diatasnya. Duduklah di sekeliling meja bersama-sama dan ciptakan suasana bersama. Bercakap-cakap santai mengenai rencana kegiatan anak hingga sore nanti, akan merekatkan suasana kekeluargaan. juga tanpa disadari oleh anak bisa menjadi acuan kontrol aktifitas anak bagi orangtua.

Tulis pesan manis yang menyemangati.
Selipkan secarik note yang berisi pesan cinta dan sayang kedalam kotak makan siang anak, katakan juga betapa bangganya anda memiliki anak seperti dia, atau pujilah nilai ulangan matematikanya. Atau selipkan emoticon lucu-lucu untuk membuatnya terseyum dan biarkan anak mengetahui kalau anda mencintainya. Jadikan ini kebiasaan tapi jangan tiap hari, agar  sang anak selalu menanti kejutan itu di kotak makan siangnya.

Jika berangkat ke kantor, usahakan berbarengan jika arahnya searah dengan sekolah sang anak. Terapkan tips Bermain dengan anak di dalam mobil.

Nah selamat mencoba, dan buatlah setiap pagi sang anak, dipenuhi dengan semangat positif.

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs