Membuat Buket Permen Dari Kaleng Bekas

Memberikan hadiah buat anak atau kerabat bisa dengan cara unik. Walaupun nilai hadiahnya tidak mahal, tetapi jika dihias dan dipercantik sedemikan rupa, maka hadiah itu akan terasa lebih berkesan mewah. Salah satu cara menghias hadiah adalah dengan menggunakan kaleng susu yang sudah tidak terpakai lagi.

Bincanganak akan menunjukkan cara membuat buket permen dari bahan kaleng bekas. setelah buket ini jadi, bisa diaplikasikan di berbagai momen: baik ulang tahun, kado untuk pasangan, hadiah untuk prestasi si buah hati, dll. Jadi tunggu apalagi, yuk membuatnya.

Bahan yang dibutuhkan:

~ Kaleng daur ulang atau kaleng kecil seperti kaleng susu, atau wadah bekas manisan buah.
~ Kertas kado
~ Stik es krim yang telah dicuci bersih atau tusuk kayu
~ 1 Styrofoam atau Gabus
~ Stiker berbentuk hati yang bisa dibuat sendiri
~ Kertas Tissue berwarna atau kertas minyak
~ Lollipops (sebanyak yang Anda ingin tambahkan)
~ Lem / gunting

Cara membuatnya:

~ Ukur dan guntinglah kertas kado untuk menutupi sekitar kaleng. Potonglah kertas agar panjangnya sesuai. Lem sisi kaleng dan lilitkan kertas sehingga menutupi permukaan kaleng.
~ Potong Styrofoam atau gabus membentuk dasar kaleng dan tempat ke dalam wadah (akan dipakai untuk memberikan dasar yang kuat agar kayu dan permen lolipop menancap dengan baik).
~ Gunakan tusuk kayu atau stik es krim sebagai tempat menempelkan stiker berbentuk hati. Buatlah dengan variasi warna dan ukuran agar tampak menarik. Rekatkan sehingga menyerupai tongkat peri. Atau tambahkan juga pernak pernik bunga.
~ Tancapkan stik es krim di dasar kaleng yang telah diberi gabus.
~ Tambahkan Lollipops sebanyak yang anda inginkan.
~ Potong kertas tisu atau kertas minyak (merah polos, putih dan atau merah muda). Remas-remas kertas untuk menciptakan efek teracak-acak pada kertas. lalu selipkan diantara stik es krim dan lolipop

Nah, selesai juga buket permen dari kaleng bekas. Anda bisa menambahkan kejutan didalamnya dengan mengisi kertas yang bertuliskan pesan cinta.

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs